Laznas WIZ Pasok Air Bersih untuk Korban Banjir Bandang Masamba

Sabtu, 18 Juli 2020 10:21
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA-– Krisis air bersih yang tiba-tiba terjadi seantero Masamba akibat banjir lumpur beberapa hari yang lalu membuat banyak warga yang mengeluh. Salah satunya warga di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu utara.

Tak kurang dari 70 Kepala Keluarga mengungsi, dikarenakan rumah mereka terendam lumpur sedalam satu meter lebih. Relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Hariansyah melaporkan, tak hanya itu, beberapa keperluan mendasar warga ikut hilang.

“Banyak yang tak bisa diselamatkan, utamanya pakaian, dokumen penting dan barang penting lainnya,” kata Hariansyah.

Ia juga menyebutkan, untuk itu, pada hari Sabtu (18/7/2020), relawan WIZ Care memasok air bersih ke lokasi pengungsian, guna membantu kebutuhan warga terdampak.

“Alhamdulillah, air bersih ini seperti barang mahal. Anak-anak senang, warga juga senang,” tambahnya.

Air bersih ini diangkut dengan menggunakan satu armada pembawa tandong raksasa langsung ke lokasi pengungsian warga, dan posko peduli banjir di Kecamatan Masamba.

Kehadiran bantuan air bersih sangat disambut baik oleh pengungsi, karena memang mereka saat ini sangat membutuhkan air bersih.

Dijelaskan, pilihan lokasi penyerahan bantuan ini mengingat jumlah pengungsi yang berada di wilayah tersebut cukup banyak, mengingat rombongan ini sebagian besar kaum ibu-ibu. Oleh karenanya, kebutuhan air memang sangat penting untuk mencegah penyakit-penyakit langganan banjir bermunculan di lokasi pengungsian. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI