Relawan Muhammadiyah di Masamba, Bantu Evakuasi Jenazah hingga Distribusi Sembako ke 1.049 KK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA--Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah atau Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) telah menerjunkan ratusan relawan membantu mencari korban hilang dan pengungsi banjir bandang di Masamba.

Jumlah relawan MDMC yang diturunkan ke Masamba sebanyak 183 personil dengan posko induk di Kappuna. Mereka dibawah koordinator Sekretaris PD Muhammadiyah Luwu Utara, Andi Lala dan wakil koordinator Takdir.

Wakil Koordinator, Takdir sebagai posko induk bertugas merencanakan dan mengkoordinasi penanganan darurat bencana banjir Masamba Luwu Utara. Yang didalamnya terdapat beberapa divisi kerja, antara lain data dan informasi, logistik, SAR, dapur umum, pendidikan dan psikososial, layanan medis, dan air bersih dan sanitasi.

Sedangkan posko pelayanan adalah tempat berkumpul dan berkonsolidasi dalam memberi pelayanan atas kebutuhan warga yang berlokasi di Desa Radda,

Kegiatan yang sudah dilakukan terhitung sejak hari pertama penanganan bencana adalah memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat. Salah satu keberhasilan Tim SAR MDMC adalah menemukan dan mengevakuasi Jenazah yang berlokasi di belakang Hotel Yuniar pada Minggu (19/7/2020).

Selain itu, kegiatan lainnya adalah melakukan layanan distribusi logistik ke masyarakat yang sampai saat ini sudah tercatat 1.049 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di bebrapa loksi di Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Malangke, Kecamatan Malangke Barat, Kecamatan Baebunta Selatan, Kecamatan Sabbang, dan Kecamatan Tana Lili.

  • Bagikan