Kurangi Kontak Langsung, FH Unhas Buat Inaugurasi Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Angkatan 2019 Adagium Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar malam inaugurasi yang dilaksanakan secara online.

Melalui live streaming Youtube. Mengusung tema “Break The Distance, Speak From Home”. Kegiatan-kegiatan inaugurasi ini Dilaksakana sejak Selasa-Kamis (21-23/7/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Adanya anjuran untuk social distance atau jaga jarak dikarenakan munculnya Covid-19 mengharuskan mahasiswa fakultas hukum unhas 2019 untuk melaksanakan inaugurasi tidak secara tatap muka.

Dekan fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi mengatakan meski diadakan secara online, tetapi kesan dan pesan inaugurasi ini tetap bisa didapat. Inaugurasi online ini adalah rekor, pasalnya FH baru pertama kali melaksanakan kegiatan secara daring.

"Ini juga salah satu cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mahaiswa tetap semangat melaksanakan kegiatan dan saya sangat apresiasi,"ucapnya.

Pada inaugurasi tersebut, dipersembahkan hiburan dari tim paduan suara dengan judul “Nyawa dan Harapan”. Adapula penampilan salah satu mahasiswa dengan lagu rap yang diciptakan untuk adagium.(wis/fajar)

  • Bagikan