Banjir Bandang Luwu Utara, Kapolri Salurkan 30 Ton Beras

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Seluruh masyarakat Indonesia kini bahu membahu memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara.

Termasuk, Kapolri Jenderal Idham Azis yang memberikan bantuan 30 Ton beras kepada warga yang terkena dampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bantuan itu dilepas langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe dengan diangkut lima truk menuju Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (23/07/2020).

"Ini wujud empati dan kepedulian Kapolri, tentunya diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam, mudah-mudahan setelah kejadian yang menimpa, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini," ucap Kapolda Sulsel.

Nantinya, kata dia, seluruh bantuan tersebut akan diterima oleh Kapolres Luwu Utara, dan diserahkan ke Bupati Luwu Utara untuk disalurkan ke warga yang terdampak musibah.

Dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara, ia membeberkan, Polda Sulsel telah mengambil langkah-langkah kepolisian guna membantu korban bencana serta mendukung personil Polres Luwu Utara.

Di antaranya dengan mengirim Personil BKO ke Polres Luwu Utara sejumlah 483 orang, yang terdiri dari beberapa Satgas yakni Satgas Dokkes, Satgas Pam Obvit, Satgas Polair, Satgas Trauma Healing, Satgas Samapta, Satgas Brimob , Satgas Humas dan Tim Lidik Sidik.

Selain itu, sebanyak 491 personil dari Polres sekitar seperti BKO Res Palopo, BKO Res luwu, BKO Res Lutim dan juga mendapatkan bantuan BKO Brimob Sultra dan BKO Brimob Sulteng. (Anti/fajar)

  • Bagikan