Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Inovasi Lapas Watampone Menuju WBBM

  • Bagikan

Tidak hanya itu, Lapas watampone menghadirkan inovasi Yamaha (Yasinan Malam Hari) setiap malam jumat. Kemudian ada inovasi Perawat Menyapa langsung WBP. Uniknya, ada juga Inovasi BPJS yang merupakan inovasiBelanja Pakai Jempol Sendiri (BPJS), layanan bebas peredaran uang (BPU) yang memanfaatkan sistem IT.

Hadir juga inovasi Absensi Keaktifan Pembinaan (AKIP) Merupakan Layanan absensi keaktifan warga binaan dalam mengikuti program pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian. Selain itu ada juga Inovasi Layanan Kantin Sehat (KIS), Layanan BCL (Barcode control) Merupakan layanan kontrol keamanan Lapas, dan Layanan gatukima (gaji, tunjangan kinerja dan uang makan) merupakan layanan yang mendukung paper less sebagai pengganti slip gaji.

Kemudian ada juga Inovasi Layanan Tamara (tanaman harga murah) merupakan inovasi untuk pengembangan, Macca yaitu Taman Baca, Layanan Bantuan Hukum Gratis Bagi Tahanan, Perpustakaan berbasis IT merupakan perpustakaan yang dikelolah secara IT, dan Laporan Dokumentasi Dan Lokasi Merupakan Layanan Inovasi Dalam Pelaksanaan Pengawalan Narapidana di Luar Lapas. (rls)

  • Bagikan