Siaga 24 Jam, Personel Batalyon A Pelopor Siap Amankan Rumah Sakit Rujukan Covid-19

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Alarm pertama, Rabu (29/07/2020 ) di Posko Siaga Covid-19 kembali berbunyi. Tanda ada jenasah covid-19 yang harus dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

dengan sigap personel yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang bersiaga di Mako Batalyon A Pelopor langsung mengenakan Alsus PHH dan kemudian berangkat untuk melakukan pengawalan.

Kali ini personel Batalyon A Pelopor yang dipimpin Aiptu Rustam Rusi melakukan pengamanan di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar tepatnya di RS Wahidin Sudiro Husodo Makassar

Dalam pelaksanaan pengamanan personel terus bersiaga membentuk formasi bersaf disamping Ambulance yang akan membawa jenazah, hal itu dilaksanakan untuk meminimalisir pengambilan secara paksa oleh pihak keluarga

Anggota juga dibekali dengan baju APD dan tameng untuk menghalau massa ataupun keluarga yang ingin mengambil paksa.

Pengamanan ini dilakukan setelah banyaknya pihak keluarga yang memaksa mengambil jenazah pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto menyampaikan upaya tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Yang dilakukan anggota maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kota Makassar adalah sebagai wujud bhakti bhakti brimob, demi kebaikan bersama. Agar penularan tidak terjadi pada keluarga,” pungkas Darminto

Darminto menegaskan untuk mewujudkan bhakti brimob di masyarakat personel yang terlibat pengamanan ditekankan untuk mengedepankan upaya - upaya Kepolisian serta mengedepankan sikap humanis kepada keluarga jenazah.

  • Bagikan