William: Jangan Masukkan Orang ke Pasar Jika Tidak Pakai Masker

Kamis, 30 Juli 2020 14:10
Belum ada gambar

William Lauren

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurn mendesak PD Pasar segera turun ke lapangan melakukan penertiban baik pembeli maupun para pedagang untuk memperketat protokol kesehatan.

Hal tersebut harus dilakukan dalam menghadapi lonjakan pembeli jelang Idul Adha. William mengamini tantangan PD Pasar dalam mengatur para pedagang untuk saling jaga jarak sebagai upaya penerapan protokol kesehatan, cukup berat.

“PD harus pasar segera turun lakukan penertiban, memang untuk mengatur jaga jarak di pasar sangat tidak memungkinkan. Seharusnya pagi ini mereka sudah bergerak ke lapangan,” tutur William.

Legislator PDI Perjuangan itu menyebut solusi yang paling konkrit saat ini adalah meminta seluruh masyarakat, pembeli dan pedagang patuh memakai masker. Karena disadari untuk mengatur physical distance di pasar sangat sulit.

“Penertiban satu-satunya untuk meminimalisir penularan Covid adalah pakai masker. Jangan masukkan orang ke pasar jika tidak pakai masker. Ini harus tegas,” ujarnya.

Sulit meminta pedagang dan pembeli jaga jarak, jadi paling minimal fokus kita pakai masker. Walaupun sudah dibackup TNI/Polri tapi pintu-pintu masuk pasar tidak hanya satu atau dua, banyak pintu kecil,” pungkas William. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI