Warga PWI Sembelih Enam Ekor Sapi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Di tengah wabah pandemi Covid 19 atau virus korona, warga Perumahan PWI dan Villa Permata Harapan (VPH) Parangtambung tetap menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Sebanyak enam ekor sapi yang disembelih Jumat, 31 Juli.

Keenam ekor sapi itu merupakan sumbangan warga perumahan yang terletak di dekat tanggul Sungai Jeneberang itu. Proses penyembelihan dan pembagian daging kurban berlangsung pukul 10.00 -17.00 Wita. Selanjutnya daging kurban dibagikan kepada 80 warga sekitar perumahan yang berhak menerimanya.

Ketua Dewan Pengurus Masjid Takrym Sabaryah Perumahan PWI dan VPH, Anwar Mahmud menjelaskan, meski diliputi kekhawatiran akan virus korona, namun warga perumahan tetap antusias berkurban. "Terima kasih kepada para ahli kurban. Setiap tahun kami memang menyembelih hewan kurban," ujar Anwar.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, warga PWI dan VPH menggelar salat id di dalam kompleks perumahan. Pelaksanaan salat juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak alias antara jemaah diberi jarak. Tampil sebagai pembawa khutbah Iduladha 1441 H, Ustad Daeng Nompo dan Imam Ustad Zuldin. (ram)

  • Bagikan