Rektor Unibos Lepas Mahasiswa Magang Bersertifikat di BUMN

Selasa, 4 Agustus 2020 17:37

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Universitas Bosowa (Unibos) kembali melepas mahasiswa magang bersertifikat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Batch II dalam program Forum Human Capital Idonesia (FHCI). Pelepasan ini dilakukan secara online, Selasa (4/8/2020).

Pada pelepasan kali ini, Unibos mendapatkan kuota sebanyak 30 mahasiswa yang dilepas ke 13 perusahaan BUMN.

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Unibos, Dr Abd Haris Hamid SH MH dan dilepas oleh Rektor Unibos Prof Saleh Pallu M.Eng. \

Turut disaksikan oleh para jajaran Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, para pimpinan fakultas dan Ketua Career Development Center (CDC).

Rektor Unibos mengatakan, tujuan program magang bersertifikat ini dilakukan.

“Tentunya program ini untuk membekali mahasiswa masuk ke dunia kerja, belajar mengenai tata kelola perusahaan secara profesional serta belajar bagaimana harus bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya. Di sini mahasiswa juga bisa belajar menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan belajar untuk manajerial waktu. Saya berharap dari program ini Unibos dapat menghasilkan alumni yang berpengalaman, jujur, amanah dan berkualitas tinggi,” ungkap Prof Saleh Pallu.

“Sekiranya mahasiswa yang magang agar menjaga kesehatan lebih-lebih di tempat kerja dan menerapkan protokol kesehatan di kantor untuk menghindari Covid-19 sesuai aturan,” tambahnya. (rls)

Komentar