Haru Wisudawan di Kampus Unismuh, Tak Didampingi Orang Tua

Kamis, 6 Agustus 2020 13:49

Wisudawan Fakultas Kedokteran Unismuh, Ahmad Akbar Ariffin

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Hari kedua wisuda Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) untuk angkatan ke-70 kembali dilaksanakan di Gedung Balai Unismuh Makassar, Kamis (6/8/2020).

Total ada 481 orang yang diwisuda. Untuk sesi tiga pukul 07.00 Wita diwisuda sebanyak 245 orang. Dibagi atas 43 dari Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Agama Islam sebanyak 101 orang. Kemudian dilanjut sesi empat pukul 13.00 Wita dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 236 orang.

Salah seorang Wisudawan Fakultas Kedokteran Unismuh, Ahmad Akbar Ariffin mengatakan perasaannya di wisuda bercampur aduk. Di satu sisi bersyukur karena akhirnya ia bisa menyelesaikan wisuda setelah mengikuti kuliah 7 tahun. Pasalnya ia termasuk lama selesai karena terkendala beberapa hal.

Namun tahun ini meski pandemi, ia bisa wisuda. Tetapi di sisi lain ia sedih juga karena orang-orang terdekat tidak dapat hadir di acara wisuda seperti yang ia bayangkan.

“Orang tua sih awalnya kaget saat dikasih tahu kalau wisudanya bukan online. Tapi setelah dikirimkan SKnya orang tua akhirnya mengerti dan mengizinkan apalagi ada pembatasan,”ucapnya.

Direktur Humas Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung mengatakan wisudwan yang hadir tak hanya membawa diri mereka dan mengikuti protap Covid-19. Namun jauh-jauh hari sudah diberitahu untuk membawa keterangan bebas Covid-19, mengikuti perintah dari Kota Makassar.

“Bagi wisudawan yang tergangggu kesehatan dilarang mengikuti wisuda,” katanya.

Tak hanya itu, mereka harus jalan kaki dari pintu satu menuju tempat wisuda, sebelum masuk di tempat wisuda mencuci tangan, memasuki Balai Sidang Unismuh Makassar dengan tetap menjaga jarak, duduk dikursi yang telah diatur panitia dengan jarak kursi 2 meter.

“Kami juga melarang berjualan di area kampus, fotografer tidak diperkenankan berada di area kampus, dosen dan karyawan diliburkan kecuali panitia,”ucapnya.(wis/fajar)

Komentar