Sambut Kapolda Baru, GEPMAR Minta Tuntaskan Tambang Ilegal

Kamis, 6 Agustus 2020 15:52

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Jajaran Polda Sulsel kembali melakukan pergantian di tingkat pucuk pimpinan. Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur, kini digantikan oleh Irjen Pol Merdisyam.

Pergantian jabatan tersebut, sesuai dengan surat telegram (TR) Kapolri No ST/2247/VIII/KEP/2020 tanggal 03 Agustus 2020.

Menyambut kedatangan Kapolda Sulsel baru, Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (GEPMAR) meminta permasalahan di Sulawesi Selatan dapat dituntaskan, termasuk kasus tambang ilegal.

“Kita tau, bahwa kedatangan Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Merdisyam akan diperhadapkan dengan banyaknya masalah yang belum terselesaikan di Sulsel,” ucap Pimpinan GEPMAR, Abdul Faisal, Kamis (6/8/2020).

Selain kasus tambang ilegal, menurutnya beberapa permasalahan lain pun masih harus menjadi perhatian.

Hanya saja, ia berharap agar Kapolda Sulsel mampu menuntaskan persoalan tambang ilegal. Mengingat dampaknya sangat luas, baik untuk masyarakat maupun keberlanjutan lingkungan sekitar.

“Aktivitas penambangan ilegal cukup merugikan negara dan juga diduga akan mengakibatkan banjir dan menyengsarakan masyarakat,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar