Dilantik Jadi Ketua Pengadilan Agama Palopo, Aisyah Ismail Minta Gazali Jadi Teladan

Jumat, 14 Agustus 2020 18:22

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar Kelas I A, Dr Aisyah Ismail, melantik dan mengambil sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Palopo yang baru, Muh Gazali Yusuf, sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Palopo. Dia dilantik di Ruang pola Kantor Wali Kota Palopo, Jumat, 14 Agustus 2020.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan selamat datang kepada Ketua Pengadilan Agama Makassar.

“Selamat datang di Kota Palopo, Bu. Semoga kedatangannya bisa berkesan selama di sini,” ujar Judas.

Selain itu, Wali Kota Palopo juga menyampaikan selamat kepada Ketua Pengadilan Agama Palopo yang baru saja dilantik.

Menurutnya, peristiwa seperti ini adalah suatu rangkaian yang harus terjadi dalam rangka peningkatan aktivitas dan kemampuan dalam ikut serta mengemban tugas sebagai aparat pemerintah.

“Pengadilan Agama menjadi mitra strategis Pemerintah, khususnya dalam upaya mengawal berbagai dimensi keadilan di dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Palopo,” katanya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Dr Aisyah Ismail, mengatakan, dengan dilantiknya sebagai ketua Pengadilan Agama Palopo berarti menyandang status yang baru.

Lanjutnya, sebagai pimpinan harus bisa memberikan contoh dan teladan yang baik kepada bawahannya dan kepada masyarakat pula.

“Tidak semua hakim bisa menyandang status ini, untuk itu sebagai pimpinan harus memberikan contoh yang baik,” ucapnya.

Tak hanya itu, Aisyah Ismail, menambahkan, pimpinan juga harus cerdas dalam menangkal permasalahan. Dan pimpinan yang sebagai pelayan masyarakat, apabila ada keluhan seharusnya berterimakasih.

Tampak hadir pada acara pelantikan yakni Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat Masri Bandaso, unsur Forkopimda, Pimpinan Vertikal, serta jajaran Pengadilan Agama Palopo. (shd)

Komentar