Dukung Pembelajaran Daring, SMPN 6 Makassar Bagikan 428 Tablet untuk Siswa Kurang Mampu

Sabtu, 15 Agustus 2020 12:39
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pandemi COVID-19 turut menerpa sektor pendidikan, khususnya dalam metode pembelajaran jarak jauh atau daring. Terkait hal ini, SMP Negeri 6 Makassar mendistribusikan bantuan berupa gadget untuk siswa yang tidak mampu. Hal ini agar para siswa dapat tetap belajar di tengah pandemi COVID-19.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 428 tablet lengkap dengan komponen pendukung di dalamnya seperti kartu SIM, headset, charger dan silikon. Tak hanya itu, siswa juga diberikan bantuan uang tunai senilai Rp100 ribu untuk pembelian kuota internet atau pulsa.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Makassar, DR. H. Munir SAG, MAG di ruang pertemuan SMPN 6 Makassar, Sabtu (15/8/2020). Sebanyak 428 siswa dari tingkat bawah hingga Kelas IX yang kategori tidak mampu menerima bantuan ini secara bertahap.

Munir menyampaikan SMPN 6 Makassar mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan atas kinerja baik karena mampu meningkatkan standar pendidikannya di atas rata-rata nasional.

“Ini dana BOS Kinerja dari Kementerian Pendidikan. Dana ini diterima bagi sekolah yang sudah meningkatkan standar pendidikannya. SMP 6 ini sudah di atas standar nasional. Bagi yang belum berstandar nasional diberikan bantuan BOS Afirmasi,” terang Munir.

Dengan adanya bantuan fasilitas belajar jarak jauh ini, siswa SMPN 6 Makassar bisa lebih fokus belajar meski dalam kondisi pandemi. Bantuan ini menjangkau sekitar 40 persen siswa yang kurang mampu.

“Kami ingin memastikan tidak ada lagi siswa SMPN 6 yang tidak bisa belajar karena tidak memiliki fasilitas belajar online. Tablet ini akan kita bagikan kepada anak-anak kita yang baru masuk, lalu kelas VIII dan kelas IX yang memang sudah didata, mereka yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI