Dukung Pemerintah Tangani Covid-19, UIM Gelar KKN Berbasis Virtual

Senin, 24 Agustus 2020 10:41
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Islam Makassar (UIM) ikut mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis online atau virtual.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIM, Saripuddin Muddin telah mengeluarkan surat edaran pada Jumat (14/8/20) perihal KKN tahun 2020 berbasis online dengan mengusung tema “Edukasi Pencegahan Covid-19”.

Diketahui, KKN merupakan kegiatan tahunan dan terjadwal secara akademik di Universitas Islam Makassar dengan program pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Namun tahun ini dilaksanakan berbeda dikarenakan terkendala pandemic Covid-19.

“Kegiatan yang akan dijalankan yaitu melakukan pendataan penduduk disekitar tempat tinggal mahasiswa, baik yang menunjukkan gejala maupun yang positif, serta memberikan edukasi secara daring kepada siswa TK hingga SMK mengenai upaya pencegahan Covid-19. Tak hanya itu, kegiatan KKN ini juga menguatkan dan mendukung program penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah,” kata Saripuddin.

Pelaksanaan KKN tersebut akan berlangsung hingga 44 hari lamanya terhitung mulai tanggal (7/9/20) hingga (21/10/20) dan akan dilaksanakan di domisili tempat tinggal mahasiswa.

Meskipun dilaksanakan secara online, kegiatan KKN ini tidak menyurutkan semangat mahasiswa dalam mengabdi, hanya cara pengaplikasiannya yang berbeda. Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan impact besar bagi masyarakat terutama di era pandemic Covid-19. ( Sitti Aisyah Nur Khalifah/Mahasiswa Magang UIM/Fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI