Husler-Budiman Pilih Hari Jumat, Irwan-Rio Sehari Kemudian

Kamis, 27 Agustus 2020 09:51
Belum ada gambar

FAJAR,CO.ID, MALILI—Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati di Luwu Timur hanya mengambil waktu untuk mendaftar selama dua hari. Mereka telah mengajukan waktu Jumat dan Sabtu untuk mendaftar.

Pendaftar pertama, Jumat 4 September adalah pasangan bakal calon bupati petahana HM Thoriq Husler bersama bakal calon wakil bupati Budiman Hakim. Lalu pendaftar kedua pada hari Sabtu 5 Agustus, bakal calon bupati Irwan Bachri Syam dan bakal calon wakil bupati Andi Rio Patiwiri.

Tim Pemenangan HM Thoriq Husler dan Budiman, HAM Zulkarnain mengatakan, telah menetapkan pendaftaran HM Thoriq Husler dan Budiman, di KPU pada Jumat 4 September.

”Kita pilih hari pertama pendaftaran dan hari Jumat agar jadi berkah, ”kata Zulkarnain kepada FAJAR, Rabu 26 Agustus.

Menurut Sekretaris Partai Golkar Luwu Timur ini, keputusan ini diambil setelah adanya masukan dari partai pengusung. Sehingga pendaftaran ini menjadi berkah. Pasangan inj berangkat dari posko induk tim pemenangan.

”Insya Allah, pendaftaran akan dikawal oleh tim pemenangan dan simpatisan partai pengusung,”paparnya.

Juru Bicara pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Irwan Bachri Syam dan Andi Rio Patiwiri, Rusdi Layong mengatakan, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Irwan Bachri Syam dan Andi Rio Patiwiri, akan mendaftar pada Sabtu 5 September.

”Kita akan rangkaikan pengukuhan tim Kabupaten di Tomoni,”kata Rusdi.

Dimana pengukuhan tim pemenangan pada hari Sabtu. Kemudian, sorenya lanjut ke KPU untuk mendaftar.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Luwu Timur menyebutkan jika pengumuman pendaftaran pasangan calon akan mulai dibuka pertanggal 28 Agustus 2020.

“Sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 menyebutkan jika pengumuman pendaftaran pasangan calon dimulai di tanggal 28 agustus – 3 september 2020 mendatang dan dimuat di berbagai media cetak dan elektronik termasuk melalui akun media sosial milik KPU Lutim,”jelas Abu.

Komentar

VIDEO TERKINI