Wagub Sulsel Ikuti Webinar Dialog Kebangsaan dari Palopo untuk Indonesia Maju

Kamis, 3 September 2020 12:05
Belum ada gambar

Pemprov Sulsel, lanjutnya, telah melakukan perampingan untuk program kegiatan. Yang dari 6 ribu program kegiatan, kini mencapai hanya 2 ribu program kegiatan. Pemprov Sulsel pun berupaya untuk mengurangi hingga 500 Program kegiatan nantinya.

“Yang terjadi, kita bisa meningkatkan nilai infrastruktur. Yang tadinya hanya Rp 200 Miliar, sekarang bisa jadi Rp 1 Triliun di tahun 2020. Perencanaan kami kedepannya Bagaimana program dari 6 ribu, sekarang jadi 2 ribu dan nantinya menjadi 500 program kegiatan,” ungkapnya.

Menurutnya, ini menjadi tantangan bagi Pemprov Sulsel untuk menciptakan program yang efektif dan efisien.

“Sehingga bisa terasa kepada masyarakat. Rumusnya, uang rakyat dititipkan kepada kami sebagai pelayan rakyat dan akan dikembalikan kepada rakyat untuk dinikmati. Maka sudah sepatutnya kami sebagai pelayan rakyat adalah lebih kecil porsinya dan hemat, sehingga porsi untuk masyarakat lebih besar,” terangnya.

Dirinya pun mengakui, bahwa di tengah kondisi pandemi Covid-19, Sulsel memperlihatkan adanya penurunan angka terkonfirmasi (positif).

“Namun kita tetap memperketat protokol kesehatan pada kegiatan apapun. Kami berharap pandemi ini kita sama-sama saling percaya. Bahwa pemerintah mempercayai kepada rakyatnya akan mengikuti instruksi, sementara rakyat mempercayai pemerintah dalam membuat sebuah kebijakan,” pintanya.

Lanjutnya, “Indonesia maju adalah Indonesia yang lebih efisien dan efektif dalam sebuah program dan bagaimana badan struktur yang lebih efektif dan efisien. Bagaiman kedepan mendongkrak dan mendorong SDM agar lebih kreatif,” pungkaanya.

Pandemi Covid-19, kata dia, menjadi tantangan bersama untuk bertransformasi agar tetap berkarya, bekerja dan bertahan di tengah kondisi ini. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI