Simposium Internasional Seri Ketiga, FKG Unhas Hadirkan Pemateri dari Brazil

Jumat, 25 September 2020 16:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan simposium virtual series tiga dengan tema “Oral and Maxillofacial Update: Odontogenic tumors and Optimizing Results in Orthognatic Surgery Using 3D Virtual Planning”. Kegiatan berlangsung pukul 19.00 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di channel youtube FKG Unhas, (24/9/2020).

Hadir sebagai nara sumber Dr. Andre Luis Ribeiro Ribeiro, DDS., M. Sc., Ph.D., (Intitute of Oral and Msxilloafacial Surgery (INCOM), Brazil) dan Prof. Joao de Jesus Viana Pinheiro (Federal University of Para, Brazil).

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D.,. Dalam sambutannya, Prof Nasrum mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kasus terkait tema banyak ditemukan di Indonesia. Sehingga, diharapkan setelah ini akan ada riset kolaborasi mengenai pembahasan dalam simposium tersebut.

“Dengan simposium ini, tentunya semakin menambah pengetahuan dan informasi terkait perkembangan oral dan maksilofasial. Terima kasih atas partisipasi peserta, semoga banyak informasi yang akan didapatkan dalam kegiatan ini,” jelas Prof Nasrum.

Usai pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari pemateri. Pembicara pertama oleh Prof. Joao de Jesus Viana Pinheiro (Universitas Federal para, Brazil) menyampaikan materi terkait “Odontogenic Tumors: Ameloblastoma”, dilanjutkan oleh Dr. Andre Luis Ribeiro Ribeiro, DDS., M. Sc., Ph.D dengan tema “Optimizing Results in Orthognathic Surgery using 3D Virtual Planning”.

Di akhir acara, Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemateri, para panitia penyelanggara serta para peserta yang telah hadir di acara symposium internasional malam ini.

Komentar