UKM Sintalaras UNM Gelar Seminar Lingkungan

Selasa, 15 Desember 2020 17:30
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat Seminar Lingkungan Hidup bertajuk “Kacamata Praktisi terhadap Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Lingkungan,” di lt. 2 Ballroom Menara Pinisi UNM, Makassar, Selasa (15/12/2020).

Adapun pembicara yang dihadirkan, yakni Dr M Ichsan Ali yang saat menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama (WR IV) UNM, Muhammad Mario selaku Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, dan Achmad Yusran selaku Aktivis dan Pemerhati Lingkungan.

Dr M Ichsan Ali dalam pemaparannya mengatakan pemerintah telah mengajak sivitas akademika untuk berperan aktif dalam upaya mengurangi pemanasan global menuju green kampus dengan kehadiran pohon-pohon hijau.

“Manajemen kampus dan mahasiswa perlu bekerjasama untuk mewujudkan program green kampus. Kita semua, secara individu bertanggungjawab atas terwujudnya green kampus UNM,” katanya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III), Dr Sukardi Weda, sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Dosen Bahasa Inggris ini menjelaskan green kampus adalah sebuah keniscayaan yang dapat menghadirkan kebersihan dan keindahan kampus.

“Tentu hal yang perlu dilakukan untuk mewujudkan ini semua adalah sinergi seluruh stakeholder di UNM,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri tak kurang dari 100 orang yang dilaksanakan secara daring dengan tetap patuh pada protap kesehatan (ikbal/fajar)

Komentar