Vaksin Covid-19 Aman Digunakan, DPRD Makassar Minta Pemkot Yakinkan Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar meminta Pemerintah Kota perlu mengedukasi masyarakat dalam penerapan vaksin Covid-19.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengatakan pemerintah perlu membangun kredibitas di kalangan masyarakat.

“Vaksin inikan jadi bahan diskusi semua orang, kemarin MUI juga minta kehalalannya, kita juga dapat kabar penelitian di Jawa Timur agar penerapan vaksin ini lebih berhati-hati,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Dia mengatakan, seluruh informasi yang beredar di masyarakat jika tidak diakomodir dengan baik oleh pemerintah jelas akan menuai penolakan, apalagi pemberitaan tersebut diyakininya sangat berdasar.

“Inikan banyak berita wara wiri yang menyebar, ini tidak bisa juga dikatakan hoaks, banyak dari media salah satu contohnya ada vaksin yang dicurigai dapat memicu komplikasi, ada juga yang baru lima menit divaksin meninggal,” katanya.

Upaya pemerintah tersebut menurutnya patut dihargai, apalagi hal ini jelas dilakukan dalam rangka menyelamatkan nyawa orang banyak, hanya saja perlu ada jaminan bahwa vaksin yang disebar nantinya tidak menimbulkan masalah.

Sebaiknya lanjut Wahab, kredibilias vaksin tersebut dibangun dari sekarang, pemerintah perlu gencarkan sosialisasi dan edukasi, agar tak menuai permasalahan di kemudian hari.

“Sekarang nda ada orang mau divaksin, takutki karena berita-berita itukan, kita hargai upaya ini tapi tolong pemerintah juga mengedukasi kita, saya tidak mau bicara rumor yang jelas yang kita dapat informasi begitu,” tukasnya. (bs)

  • Bagikan