Angka Kemiskinan Sinjai Menurun di Tengah Pandemi, ASA: Pembangunan yang Kita Lakukan Berhasil

Kamis, 31 Desember 2020 22:35

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menyebut angka kemiskinan di Kabupaten Sinjai mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal ini dinilai sebagai pencapaian yang baik di tengah pandemi Covid-19.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu mengatakan, pertumbuhan ekonomi Sinjai sedikit tertahan di masa wabah virus korona.

Berbagai sektor penunjang ekonomi lesu. Namun, dia bersyukur karena angka kemiskinan Sinjai tetap mengalami penurunan dari tahun 2019.

“Itu artinya pembangunan yang kita lakukan berhasil dan itu semua adalah berkah dari Allah SWT,” ungkap ASA dalam acara zikir doa bersama menyambut pergantian tahun baru 2021 di Masjid Islamic Center Sinjai, Kamis malam (31/12/2020)

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan tahun 2018 lalu berada pada angka 9,28 persen. Mengalami penurunan pada tahun 2019 pada angka 9,14 persen. Sementara tahun 2020 ini turun lagi di angka 9,00 persen.

“Saya berharap agar kerja-kerja ini terus ditingkatkan, bekerja dengan ikhlas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan,” harapnya. (sir)

Komentar