Anugerah Kebudayaan PWI, Taufan Pawe Sebut Parepare Kota Cinta

Senin, 11 Januari 2021 21:32

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH memperkenalkan kondisi wilayahnya yang terdiri atas pesisir, dataran rendah dan tinggi.

Dia menyebut, Kota Parepare sesunguhnya dikenal akan sosok BJ Habibie di mana merupakan daerah kelahirannya. “Kota Parepare itu Kota BJ Habibie,” jelasnya, dalam silaturahmi virtual bersama sembilan kepala daerah lainnya yang menjadi calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Senin 11 Januari 2021.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengakui, daerahnya tak memiliki sumber daya alam, hanya Kota Jasa dan Niaga.

“Kota Parepare dibangun dengan menjadikan BJ Habibie sebagai sumber inspirasi, sehingga sejak menjabat tahun 2013 hingga sekarang. Bangunan-bangunan monumental yang kami bangun diantaranya satu-satunya di dunia yakni monumen cinta Habibie Ainun yang diresmikan oleh Bapak BJ Habibie sendiri,”ungkapnya.

Selain itu ada Balai Ainun. “Saya sempat ditegur kenapa menghadirkan Balai Ainun, karena biasanya Balai Kartini kata Bapak BJ Habibie. Saya jawab, bukankah Ibu Ainun adalah kartini modern,” jelasnya, disambut tepuk tangan peserta silaturahmi virtual.

Ada lagi, RS Regional Ainun Habibie. ” Ini komitmen saya menjadikan Kota Parepare sebagai Kota Cinta Ainun Habibie. Alhamdulilah, dalam tahun akan hadir pula Institut BJ Habibie,”jelasnya. ” Kota Parepare adalah kota lintas berada ditengah-tengah di Sulawesi Selatan, arah timur dan utara Sulawesi Selatan. Kami membangun Kota Parepare, tanpa peran media saya yakni susah Parepare dikenal. Tidak sedikit pengakuan atau reward baik nasional maupun regional kini sudah diatas 182 karena peran media jurnialis dengan duduk bersama dalam forum mebangun edukasi membangun Kota Parepare,”timpalnya.

Nomor Urut 4

Komentar

VIDEO TERKINI