Kajari Parepare Meninggal Karena Covid-19, Taufan Pawe: Beliau Panutan Kita Semua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Parepare, Amir Syarifuddin meninggal dunia pada Selasa (12/1/2021) diusia 54 tahun.

Pria berdarah Bone itu wafat saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo karena terpapar Covid-19.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe turut berduka cita atas meninggalnya Amir Syarifuddin. "Iya, almarhum berpulang tadi sekitar pukul 12.30 wita. Sempat dirawat di RSU Andi Makkaasau, kemudian dirujuk ke Makassar," terang Taufan Pawe.

Taufan meyakini, Almarhum Amir mendapatkan keutamaan dan kemuliaan besar di sisi Allah SWT. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergian almarhum.

"Kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya sosok panutan kita. Semoga Allah SWT menempatkannya di tempat paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini,” ungkap Taufan Pawe,

Taufan mengaku sangat kehilangan sosok pemimpin lembaga Adhyaksa tersebut. Di matanya Amir Syarifuddin adalah sosok religius dan nasionalis. Ia mengenang, Amir Syarifuddin tak henti-hentinya membantu dan mengingatkan Pemkot Parepare agar terhindar dari permasalahan hukum.

"Beliau menjadi panutan kita. Orangnya baik, santun dan penyabar. Beliau sangat membantu Pemkot Parepare selama koordinasi Forkopimda," pungkasnya. (endra/fajar)

  • Bagikan