Ini 9 Puskesmas yang Dapat Jatah Vaksin Tahap Pertama

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menggelar vaksinasi tahap pertama di sejumlah puskesmas.

Setidaknya sudah ada sembilan dari 47 Puskesmas sudah mendapatkan distribusi vaksin Sinovac Covid-19 dari Dinas Kesehatan Makassar.

Puskesmas akan melakukan vaksinasi hari ini, adalah Puskesmas Makkasau, Puskemas Andalas, Puskesmas Kaluku Bodoa.

Kemudian, Puskesmas Mangasa, Puskesmas Antang, Puskesmas Bangkala, Puskesmas Bulurokeng, Puskesmas Sudiang Raya, dan Puskesmas Tamalarea, Makassar.

"Hari ini yang punya jadwal vaksinasi di Makassar ada 9 puskesmas," kata Kordinator Bidang Imunisasi Dinas Kesehatan Makassar, Abdul Hafid, Kamis (14/1/2021).

Setiap puskesmas, kata Hafid, hanya mendapatkan distribusi vaksin corona 15 vial. Sebab, puskesmas tersebut hanya akan melayani proses pemberian vaksin kepada 15 orang saja.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said menyebut total 1507 Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) akan divaksin sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Makassar hanya kebagian di puskesmasnya itu yang kurang lebih 1.507 orang," ungkap Agus saat dihubungi.

Agus menambahkan, pihaknya masih berupaya untuk menambah jumlah nakes yang akan divaksin. Hal itu sudah ajukan ke Kemenkes, apakah disetujui atau tidak.

"Kita lagi usahakan tambahannya. Mudah-mudahan itu bisa disetujui oleh Kemenkes RI. Sekitar 200-300 lah," ucap Agus.

Jatah vaksin untuk makassar kurang lebih 14, 355 ribu botol dari pemerintah pusat, akan di sebar ke puskesmas, klinik dan rumah sakit.

  • Bagikan