Rawat Korban Gempa Sulbar, Wali Kota Parepare Minta RSAM Beri Pelayanan Terbaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- RSUD Andi Makkasau (RSAM) Parepare  saat ini tengah menangani pasien korban gempa bumi asal Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Warga Kota Mamuju itu diantaranya IA, umur 3 tahun. Bocah laki-laki itu kini dirawat di Intensive Care Unit (ICU) atau ruang perawatan intensif.

IA mengalami cedera otak karena tertimpa bangunan rumahnya saat gempa berlangsung. Selain itu ada nenek berinisial TK, umur 72 tahun. Nenek ini mengalami luka cukup serius pada kaki kanannya karena tertimpa bangunan. Saat ini nenek TK telah mendapat penanganan baik di kamar operasi.

Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH yang mengetahui hal itu meminta, RSAM Parepare memberikan pelayanan terbaik dan perhatian khusus kepada para korban gempa bumi Sulbar. Hal itu diungkapkan Dirut RSAM Parepare, dr Renny Anggraeni Sary. “Untuk para korban gempa Sulbar yang dirawat disini, kita akan berikan layanan terbaik. Apalagi kita sudah ditekankan oleh Pak Wali agar semaksimal mungkin dalam memberikan pertolongan kepada para korban,” kata dr Renny kepada awak media, Sabtu, 16 Januari 2021.

dr Renny menjelaskan, saat ini dua warga Mamuju yang menjadi korban gempa bumi tertangani dengan baik. Ia berharap, pelayanan terbaik yang diberikan RSAM Parepare bisa mengurangi rasa duka para korban bencana gempa bumi. “Korban pasti dalam kondisi sulit dan penuh keterbatasan. Namun semaksimal kita bantu. Mudahan-mudahan bantuan dan pelayan kami bisa sedikit mengobati kesedihan para korban,” harap dr Renny. (rls)

  • Bagikan