GZR Peduli, Solidaritas Tanpa Batas untuk Korban Gempa Sulbar

Selasa, 19 Januari 2021 19:22

FAJAR.CO.ID, BONE — Gempa Mamuju dan Majene Sulbar tak hanya bercerita soal reruntuhan bangunan saja. Tetapi ada solidaritas tanpa batas dari seluruh dermawan. Bahu membahu mengumpulkan donasi demi Sulbar bangkit lagi.

Sama halnya yang dilakukan oleh anak-anak muda Desa Turucinnae, Kecamatan Lamuru yang tergabung dalam GZR Peduli Bencana Alam.

Aksi kemanusiaan anak-anak remaja itu begitu semangat. Meski hujan. Sebab, mereka paham hujan cuman membasahi. Tidak untuk menghalangi berbuat baik. Bahkan, mereka harus lintas kabupaten.

“Hari ini baru mulai sudah ada sekitar Rp3 juta yang terkumpul dan ada juga paket sembako,” kata Koordinator GZR Peduli Bencana Alam, Muliadi Selasa (19/1/2021).

Kata dia, rencana pekan depan bantuan itu disalurkan jika semua sudah terkumpul. Dan jika ada dermawan yang ingin bersedekah bisa langsung ke Posko di Desa Turucinnae, dan bisa juga melalui rekening BRI 5105-01-0080-9453-1 atas nama Muliadi.

“Donasi yang kita kumpul ini juga akan kita belikan untuk persediaan balita. Seperti popok, dan susu formula. Serta selimut bayi dan karpet. Karena menurut teman di sana itu yang paling dibutuhkan warga di sana,” ujar Muliadi. (agung/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI