Tertangkap Jelang Pernikahan, Ucapkan Janji Suci di Hotel Prodeo

Kamis, 21 Januari 2021 09:09

Mempelai pengantin wanita, Risnawati, tak kuasa menahan haru memeluk orang tuanya usai melangsungkan pernikahan di Polsek Panakkukang, Rabu, 20 Januari. Suaminya, Wahyu adalah tahanan Polsek Panakkukang atas kasus penganiayaan yang ditangkap pekan lalu. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Orang tua Wahyu (19) sangat kaget. Hingga ayah dan ibunya dibuat sakit. Mereka tak bisa menyaksikan Wahyu melangsungkan akad nikah.

Bagaimana tidak, acara akad nikah putranya sisa menghitung hari. Tiba-tiba, ada kabar anaknya itu ditangkap polisi.

Wahyu dan kekasihnya Risnawati (19) itu sudah dijadwalkan melangsungkan akad nikah 20 Januari, kemarin. Namun, 13 Januari lalu, Wahyu dibekuk pihak Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Makassar.

Ia ditangkap bersama empat temannya karena diduga melakukan penganiyaan dan pencurian di Panaikang Makassar pada 19 Desember 2020. “Wahyu bersama teman-temannya dilaporkan mengeroyok dan mengambil barang korbannya,” beberKasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim.

Beruntung, sang kekasih dan pihak keluarga tetap menerima Wahyu. Akad nikah tetap dilangsungkan sesuai jadwal. Meskipun hari yang seyoknyanya semua orang bahagia, namun dihiasi kesedihan.

Akad nikah terpaksa dilangsungkan di dalam area Polsek Panakkukang Makassar hingga kedua orang tua Wahyu pun tidak bisa hadir karena sakit.

“Iya. Sakit ki kodong karena kagetki dengar kabarku ditangkap,” kata Wahyu usai melangsungkan akad nikah di Musala Khusnul Khotimah Polsek Panakkukang.Proses akad nikah yang hanya dihadiri beberapa orang itu dibanjiri air mata keluarga. Termasuk kedua pengantin.

Setelah melangsungkan akad, mereka diberikan waktu berfoto. Setelah itu mempelai wanita pulang dan Wahyu langsung membuka baju pengantin, lalu masuk kembali ke jeruji tahanan.

Kondisi ini bagi Wahyu diakui sangat menyedihkan. Namun ia juga mengaku bahagia karena keluarga perempuan tetap menerima. Khususnya Sang kekasih yang diakui sudah pacaran selama dua tahun itu dan satu sekolah.

“Saya juga berterima kasih kepada pihak Polsek Panakkukang karena di izinkan menikah di sini,” kata Wahyu.

Komentar