Hiswana Migas Sulawesi Bantu Korban Bencana Sulbar dan Sulut

Selasa, 26 Januari 2021 10:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bencana yang terjadi di Sulbar dan Sulut mendapat perhatian dari berbagai pihak. Termasuk DPD VII Hiswana Migas Sulawesi yang memberikan bantuan senilai Rp316 juta.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) VII Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sulawesi, M. Hasbidin HS berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Utara (Sulut).

“Terima kasih kepada seluruh pengurus DPC Hiswana Migas se-Sulawesi atas kepedulian dan keperihatinan terhadap korban bencana yang terjadi saat ini,” kata Hasbidin, Senin, 25 Januari.

Hasbidin menjelaskan, bantuan yang terkumpul melalui delapan dewan pimpinan cabang se-Sulawesi, selanjutnya di serahkan kepada dua DPC Hiswana Migas yang terdampak bencana, yakni Sulbar dan Sulut.

Dana yang terkumpul tersebut, kemudian akan di belanjakan untuk kebutuhan pokok warga, serta paket peralatan untuk anak sekolah yang terkena dampak musibah. Utamanya di dua provinsi yang terkena musibah.

“Bantuan terkumpul senilai total Rp316 juta. Juga diserahkan ke DPP Hiswana Migas untuk korban yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia,” jelasnya.

Bantuan tersebut terkumpul dari sumbangsih anggotaTerdiri dari SPBU, SPPBE, Hiswana Migas, yang terdiri Agen LPG PSO & NPSO, Pelumas, dan Transfortir, yang sekaligus mitra PT Pertamina MOR VII Sulawesi.

Selain bantuan material, Hiswana Migas juga mengirimkan tenaga relawan operator SPBU ke Sulbar untuk membantu kelancaran pelayanan BBM kepada masyarakat dari anggota Hiswana Migas. (*/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI