Ombudsman Sulbar Fasilitasi Penyerahan Bantuan Pemda Selayar, Dikhususkan Warga Keturunan

Kamis, 28 Januari 2021 19:16

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Mamuju — Pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat, bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan.

Di antaranya dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar turut menyalurkan bantuan untuk para korban.

Bantuan tersebut diberikan khusus untuk warga atau keturunan selayar yang sudah terdata dan difasilitasi langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar.

“Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat Selayar atau keturunan Selayar yang terdampak gempa bumi yang baru-baru ini terjadi,” ungkap Lukman, Kamis (28/1/2021)

Bantuan berupa uang tunai diserahkan secara simbolis kepada perwakilan korban bencana alam oleh Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan, di kantor Ombudsman RI Sulbar, didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yunan Krg. Tompobulu, Kadishub Selayar Drs Suardi serta Kabag Kesra, Abd Rahman Made.

“Kita fasilitasi penyerahan bantuan tunai satu juta rupiah per KK. Dan dari data yang ada terdapat 157 KK,” tambah Lukman.

Proses penyerahan bantuan tersebut masih terus berlanjut sehingga diharapkam bagi yang sudah terdata bisa langsung datang ke kantor Ombudsman RI Sulawesi Barat.

“Setelah kegiatan semalam, kami harapkan bagi yang sudah terdata bisa mengambil langsung bantuannya di kantor kami di waktu-waktu jam kerja,” tutup Lukman. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI