Bawa Bantuan ke Sulbar, Rombongan FKIP Unismuh Makassar-AMM Sulsel Dilepas Ketua PWM Sulsel

Jumat, 29 Januari 2021 22:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse.,M.Ag secara resmi melepas rombongan FKIP Unismuh Makassar bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Sulsel yang akan membawa bantuan untuk korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Acara pelepasan yang berlangsung di Pelataran FKIP Unismuh Makassar dihadiri sejumlah relawan FKIP Unismuh dan kader Angkatan Muda Muhammadiyah Sulsel.

Prof Ambo Asse yang juga Rektor Unismuh Makassar menyatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap saudara-saudara di Majene dan Mamuju yang terkena bencana gempa bumi.

Oleh karena itu, dia berharap bantuan ini dapat memberi dampak positif dalam membantu proses pemulihan korban bencana gempa. Baik dari aspek infrastruktur, ekonomi dan psikologi.

“Bantuan ini harus sampai tepat sasaran, kita ingin bantuan ini dapat berdampak positif dalam pemulihan infrastruktur, ekonomi dan psikologi bagi warga disana, dan semuanya harus berkoordinasi dngan MDMC yang sudah berada disana sejak hari pertama pasca gempa” ujarnya.

Semntara itu Dekan FKIP Unismuh Makssar Erwin Akib, Phd yang turut bersama rombongan mengatakan, FKIP Unismuh akan selalu hadir untuk aksi-aksi kemanusiaan, dan ini bagian dari Fastabiqul Khaerat yang merupakan slogan Muhammadiyah.

“ini sudah tahap ke-2, kita akan selalu hadir untuk aksi-aksi kemanusiaan, ini adalah Fastabiqul Khaerat,” bebernya

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang merupakan representasi dari AMM Sulsel, Elly Oschar menambahkan, kehadiran AMM dalam setiap aksi kemanusiaan merupakan panggilan jiwa sebagai kader pelanjut Muhammadiyah.

Sehingga sudah seharusnya AMM selalu berada di garda terdepan dalam membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan.

“Ini adalah panggilan jiwa, kami sebagai kader sudah seharusnya menjadi barisan terdepan dalam menolong dan membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan akibat bencana” imbuhnya.

Komentar

VIDEO TERKINI