LPM Profesi UNM Kunjungi Pers Mahasiswa Balairung UGM

Kamis, 4 Februari 2021 22:26

(IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar mengunjungi Badan Penerbitan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari Safari Jurnalistik yang dilaksanakan LPM Profesi 27 Januari hingga 4 Februari di Surabaya, Malang dan Jogjakarta.

Pada pertemuan tersebut, kedua lembaga pers kampus tersebut saling bertukar informasi dan pengalaman terkait dinamika jurnalistik di kampus masing-masing. LPM Profesi dan BPPM Balairung juga saling memperkenalkan produk jurnalistik seperti media cetak tabloid dan majalah.

Demisioner BPPM Balairung, Fahmi mengatakan pers mahasiswa di tengah pandemi cukup banyak menemukan kendala. Efeknya berembes pada kurang maksimalnya penerbitan produk jurnalistik.

“Sempat kosong selama sebulan. Sempat terpikir untuk meliput daerah sekitar, tapi kurang maksimal. Akibatnya, beberapa produk sempat terkendala,” tutur Fahmi, Kamis (4/2/2021).

Hal senada juga disampaikan Ketua LPM Profesi Sauki Maulana pada pertemuan tersebut. LPM Profesi mendapatkan imbas dari pandemi Covid 19. Penerbitan produk tabloid terhambat dan kurang updatenya portal media digital akibat kondisi kampus yang tutup.

Kendati, kata Sauki, produktivitas dalam menjalankan tugas sebagai wartawan kampus tetap dilaksanakan dengan maksimal. Seperti mengupdate informasi untuk mahasiswa melalui portal media online dan channel profesi tv di youtube.

Selain kunjungan ke BPPM Balairung UGM, Safari Jurnalistik LPM Profesi juga berkunjung ke Ikatan Pelajar Mahasiswa (IKAMI) Cabang Jogjakarta dan Malang. Mereka juga berkunjung ke beberapa tempat seperti Wisma Sawerigading, Candi Prambanan hingga Tamansari Ngayogyakarta.(Mg9)

Komentar