DLH Bersihkan Drainase Tersumbat, Budi: Jangan Buang Sampah Sembarangan

Selasa, 9 Februari 2021 14:20

FAJAR.CO.ID, PAREPARE –Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergerak cepat membersihkan drainase yang berada di Jalan Bau Massepe, akibat sampaj yang bertumpuk. Selasa, 9 Februari.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare Budi Rusdi menerangkan, penumpukan sampah di drainase tersebut karena adanya hujan deras beberapa hari yang lalu.

Sehingga, lanjut Budi, pihaknya turun tangan mengangkut sampah yang menyumbat jalannya laju air. “Kami dari dinas lingkungan hidup memberikan respon terkait menyelesaikan pemasalahan sampah yang ada di drainase. Dan sampah disana cukup banyak sekali,”ungkapnya.

Budi pun berharap kepada masyarakat agar tidak menyimpan sampahnya disekitar drainase, tidak membuang sampah di sembarang tempat terutama membuang di dalam saluran drainase. Pasalnya, tidak semua drainase bisa tersentuh.

Ia pun mengakui, pelibatan pemerintah setempat agar membantu mengimbau dalam memelihara kebersihan lingkungan disekitarnya.

“Kalau misalnya ada hal yang urgen, informasi dari masyarakat maka inilah yang kita perlukan terkait permasalahan yang ada. Didalam kegiatan pembersihan seperti ini kami senang bisa melibatkan pihak kecematan dan kelurahan , maksudnya, supaya kondisi yang ada di kecematan dan kelurahan itu diketahui pemerintah setempat, sehingga membantu kami menjaga, memelihara kebersihan dari semua lokasi yang kami sudah lakukan pembersihan,” jelasnya. (parepos)

Komentar

VIDEO TERKINI