Lego-lego Rampung, Kini Masjid 99 Kubah

Rabu, 10 Februari 2021 11:17

Anjungan Lego-lego yang berada di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar kini sudah rampung, Selasa, 9 Februari. (IDHAM AMA/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pekerjaan kawasan kuliner Lego-lego rampung. Fokus pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel selanjutnya beralih ke Masjid 99 Kubah.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah rencananya yang akan meresmikan kawasan tersebut, pekan ini. Setelah diresmikan, area anjungan yang berlantai kayu tersebut akan langsung dibuka untuk umum. Rencana peresmian dilakukan Jumat, 12 Februari.

“Pekan ini juga kami langsung buka untuk umum. Jadi masyarakat yang berkunjung langsung menikmati panorama pemandangan Makassar dan laut,” ujar Sekretaris PUTR Sulsel, Edy Rahmat, Selasa, 9 Februari.

Sementara itu, untuk Masjid 99 Kubah anggaran sudah tersedia. Tahun ini dialokasikan sebesar Rp20 miliar PUTR akan fokus menuntaskan lantai basemen, tempat wudu, hingga sejumlah fasilitas lain yang belum rampung.

“Masih tahap perencanaan, tetapi dalam waktu dekat akan segera kami lelang. Kami targetkan Masjid 99 Kubah segera bisa difungsikan untuk aktivitas ibadah masyarakat,” terangnya.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Sulsel, Haeruddin menargetkan fungsional Masjid 99 Kubah mulai dibuka pada Ramadan tahun ini. Jadi masyarakat sudah bisa merasakan fasilitas ibadah yang nyaman dan memadai di masjid kawasan CPI tersebut.

“Area ini akan menjadi ikon dan pusat pariwisata baru di Makassar,” pungkasnya. (*fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI