Pasien Mengeluh, Dewas Tegur RS

Rabu, 10 Februari 2021 10:53

RS Latemmamala, Soppeng. (int)

FAJAR.CO.ID, WATANSOPPENG – Dewan Pengawas RS Latemmamala Soppeng melakukan teguran kepada manajemen RS. Teguran itu sebagai tindak lanjut adanya keluhan keluarga pasien terkait pelayanan dan sarana prasarana yang kurang maksimal.

Ketua Dewas RSU La Temmamala, Nurmal Idrus mengatakan, pihaknya sudah melakukan teguran. Termasuk turun melakukan pemetaan masalah pelayanan.

“Langkah awal menginventarisir semua daftar masalah yang sudah dilaporkan pasien ke Dewas. Kita sudah melakukan teguran dan mememinta manajemen RSU menyelesaikannya,” kata Nurmal Idrus, Selasa 9 Februari.

Nurmal menambahkan masalah utama yang perlu dibenahi seperti kebersihan toilet. Dan masalah air bersih yang sering berbau.

Masalah lain yang perlu dievaluasi yakni keberadaan kontraktor pihak ketiga yang bertanggung jawab pada masalah kebersihan di rumah sakit.

“Saya sudah menyampaikan untuk melakukan evaluasi kontraktornya. Jika memang tak bisa diteruskan kerja samanya sebaiknya kebersihan ditangani sendiri pihak rumah sakit. Dewas hanya punya kewenangan memberi rekomendasi dan eksekusinya kita serahkan kepihak manajemen,”tambah Nurmal.

Pihak Dewas berharap masalah ini bisa diselesaikan dalam waktu dua pekan. Jika tetap tak ada upaya perbaikan dari manajemen, pihak Dewas akan mengadu kepada bupati.

Kabag TU RS La Temmamala Soppeng, Saiful Yanwar mengaku, selama ini sudah berusaha memberi pelayanan terbaik. Termasuk menindaklanjuti jika ada keluhan pasien maupun keluarga pasien. (asr/ham)

Komentar

VIDEO TERKINI