Menghadapi PKM 2021, PGSD Bone FIP UNM Gelar Workshop Kelas Intensif

Kamis, 11 Februari 2021 16:49

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pekan Kreatifitas Ilmiah resmi dibuka. Ajang paling bergensi bagi mahasiswa ini tentu menarik perhatian bagi mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Universitas Negeri Makassar (UNM) misalnya, sudah sejak dini melakukan persiapan menghadapi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2021. Mulai dari tingkat Universitas hingga Program Studi (Prodi).

Merespon hal tersebut, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Bone Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Univeritas Negeri Makassar menggelar Workshop Kelas Intensif PKM pada Kamis, 11 Februari 2021 dengan tema Menggali Potensi Kreativitas Ilmiah Menuju PIMNAS 2021.

Ketua Panitia, Armiati menyatakan kegiatan ini penting sebagai bekal dalam mematangkan persiapan ide yang akan dikelola.

“Kami sangat berharap melalui Workshop ini, dapat memberikan pemahaman bagi mahasiswa PGSD yang akan menyusun proposal PKM” Ujarnya

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 240 peserta dari mahasiswa PGSD ini, menghadirkan tiga pemateri dengan skil berbeda, yakni Dr. Aris Baharuddin, S.Pd.,M.AB yang merupakan pembimbing PKM tahun 2020, selanjutnya Dedi Risaldi, mahasiswa UNM Peraih Medali pada PIMNAS 32 dan 33, dan terakhir Putri Magfirah Salsabilah, mahasiswa UNM sebagai Presenter terbaik di PIMNAS 32 dan Finalis PIMNAS 33.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIP UNM, Ansar merespons upaya mahasiswa dan Prodi PGSD Bone melakukan kegiatan ini menjadi spirit baru bagi fakultas untuk terus menggali potensi mahasiswa.

“Saya rasa kegiatan ini menjadi penyemangat bagi mahasiswa sehingga dapat terus berkarya,” Jelasnya.

Workshop yang digelar secara virtual ini, turut pula dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Sukardi Weda, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIP UNM, Ansar, dan Ketua Program Studi PGSD, Muhammad Irfan, serta seluruh dosen PGSD Bone. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI