Kabar Baik, 11 Kabupaten di Sulsel Zona Kuning Covid-19

  • Bagikan

FAJR.CO.ID, MAKASSAR - Sebanyak 11 Kabupaten di Sulawesi Selatan sudah berstatus zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah zona kuning di Sulsel sudah mencapai 11 Kabupaten," Kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin, Sabtu (13/2/2021).

Daerah zona kuning yakni kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Enrekang, Sidrap, Soppeng, Bone, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Selayar.

Husni mengatakan perlu meningkatkan tenaga promotor untuk terus melakukan edukasi pencegahan Covid-19 secara masif sehingga Sulsel masuk di zona hijau.

"Masyarakat semakin sadar akan protokol kesehatan, minta seluruh tenaga promotor kesehatan untuk terus melakukan edukasi ke masyarakat, sehingga semua wilayah di Sulsel masuk zona hijau," katanya.

Ketua Konsultan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin mengatakan pergeseran peta rusiki zonasi Covid-19 dengan 11 Kabupaten yang sudah termasuk zona dengan risiko ringan, menunjukkan bahwa pertumbuhan kasus secara perlahan menuju trend menurun dengan positif aktif sekitar 7-10%, sementara positif rate masih dikisaran 10-14%.

"Aspek kesembuhan semakin membaik (90%) dengan angka kematian yang semakin kecil sekitar 1,5 %. Artinya program trisula pengendalian covid-19 sulsel berjalan optimal dan perlu terus didorong untuk meningkatkan angka tracing, testing dan treatment," katanya.

  • Bagikan