Kunjungi Galeri Assalam, Rektor UMI Tekankan Hak Cipta Produk UMI

Kamis, 18 Februari 2021 22:10

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof. Basri Modding melakukan kunjungan ke Galeri Assalam guna memantau produk yang dijajakan dari hasil karya mahasiswa dan dosen UMI, di Galeri Kampus II UMI, jalan Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (18/2/2021).

Perguruan tinggi islam swasta tertua dan terbesar di Kawasan Indonesia Timur ini, terus menciptakan terobosan yang membuat UMI semakin kokoh sebagai perguruan tinggi dengan inovasi terbaik di berbagai sektor pengelolaan bisnis.

Misalnya, dengan hadirnya Galeri Assalam oleh Pusat Layanan Kewirausahaan dan Galeri Inovasi UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI.

Dalam kunjungannya, Rektor UMI Prof. Basri Modding didampingi oleh WR I Dr. Hanafi Ashad, WR III Dr. Nasrullah, dan WR V Prof. Hattah Fattah.

Rektor UMI, Prof. Basri Modding mengaku mendukung segala bentuk inovasi yang dihasilkan mahasiswa dan dosen UMI, serta ia menekankan pentingnya hak cipta terhadap produk UMI.

“Ini adalah manifestasi langsung dari program Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Kita punya cita-cita untuk terus menghasilkan karya inovatf dan kreatif dari mahasiswa dan dosen UMI, dan tidak kalah penting soal hak cipta bahwa jelas ini adalah produk UMI,” jelas Prof. Basri.

Guru Besar FEB UMI ini, menyampaikan, kampus merdeka dan merdeka belajar itu, mahasiswa diarahkan menciptakan terobosan baru dari segi produk yang bisa dikembangkan nantinya.

“kita arahkan mahasiswa menciptakan produk kalau perlu setelah selesai (lulus) dia sudah punya usaha, sudah punya nama brand,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Rektor V Bidangi Promosi dan Kerjasama, Prof. Hatta Fattah menyebut, pihaknya akan mengupayakan memperluas jangkauan produk yang dimiliki UMI.

Komentar

VIDEO TERKINI