Bikin Bangga, Karminingsih Mahasiswa UINAM Sabet Medali Perunggu di Ajang Sains Kimia Nasional

Sabtu, 20 Februari 2021 11:13

Karminingsih

FAJAR CO.ID, MAKASSAR — Karminingsih, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), patut berbangga diri. Pasalnya ia berhasil menyabet medali perunggu pada ajang Kompetisi Sains Indonesia (KSI) tahun 2021.

Mahasiswa semester tujuh, Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UINAM, berhasil meraih medali perunggu di tingkat mahasiswa se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh, Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), pada tanggal 14 Februari lalu secara virtual.

POSI merupakan salah satu lembaga yang berperan penting dalam mencerdaskan dan mencetak juara-juara, baik tingkat siswa maupun mahasiswa Indonesia. Salah satunya dengan KSI ini, ada beberapa bidang yang dilombakan yakni, Astronomi, Matematika, Biologi, bahasa Inggris, Geografi, Fisika, Kimia, kebumian, Komputer dan Ekonomi.

Mahasiswa asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, sangat senang dan merasa tertantang bertarung pada ajang KSI ini. Ini merupakan kompetisi sains pertama yang diikuti selama menempuh pendidikan di UINAM.

“Saya sangat senang dan tertantang mengikuti Kompetisi Sains Indonesia yang di adakan POSI, dimana ini merupakan ajang nasional yang mempertemukan banyak mahasiswa se-Indonesia. Walaupun saya belum bisa meraih medali emas, namun ini awal yang baik untuk kedepannya,” terang Karminingsih, kepada fajar.co.id melalui via sambung, Sabtu (20/2/2021).

Mahasiswa yang karib disapa Karmi ini, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kampus yang banyak membantu dan juga dari panitia pelaksana Kompetisi Sains Indonesia.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FST, Ketua Prodi Kimia dan seluruh dosen di jurusan kimia yang banyak membantu memahami dan mengulang materi kimia yang diajarkan dari semester 1 hingga semester 6, dalam mempersiapkan ajang ini, serta memberikan semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” syukur Karmi.

Komentar

VIDEO TERKINI