Kebun “Metropolitan” Membawa Berkah bagi Petani Bawang

  • Bagikan

"Semua petani pakai, sudah dirasakan manfaatnya. Ekonomi petani tarbantu sekali berkat adanya PLN masuk kebun. Semoga pertanian bawang lebih baik lagi," harapnya.

Jadi Kawasan Wisata

Kerlap-kerlip cahaya lampu kebun bawang di malam hari menarik wisatawan. Banyak yang menyaksikan suasana kebun dari atas bukit.

Setiap hari banyak wisatawan dari luar Kabupaten Enrekang mendaki bukit. Mereka membangun kemah untuk menunggu malam. Cahaya lampu pijar yang dipasang petani, cukup indah jika disaksikan dari ketinggian. Salah satu lokasi menarik, yakni di atas Bukti Cekong.

"Banyak orang yang datang dari luar daerah, mereka bermalam di atas bukit," ujar Herman, warga Enrekang.

Panorama alam dengan cahaya lampu di malam hari membuat areal perkebunan mendadak viral di media sosial. Itulah yang mengundang banyak wisatawan berdatangan. Makanya, kawasan perkebunan bawang di Enrekang mendapat julukan kebun metropolitan.

"Indah sekali memang, mirip kota metropolitan, padahal itu hanya kebun bawang hahaha," kelakar Herman.

Surplus Listrik

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid, mengemukakan, PLN akan terus melayani kebutuhan listrik masyarakat dengan baik.

Saat ini, tuturnya, PLN Sulselrabar memiliki daya 2.268 Mega Watt (MW). Sedangkan kebutuhan listrik pada beban puncak sebesar 1.188 MW. Surplus hingga 669 MW.

"Wilayah kita surplus listrik sehingga PLN akan terus memberikan yang terbaik. PLN siap hingga pelosok sekalipun," ujar Awaluddin.

Sebelumnya, Plt Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lakawan UP3 Pinrang UIW SSTB, Muh Ridha Modeong, menjelaskan, PLN akan terus mengakomodir kebutuhan petani. PLN akan terus berkomitmen hadir di tengah masyarakat memberikan perannya.

  • Bagikan