International Women’s Day, Indah Putri Indriani: Peran Perempuan Sangat Penting

Senin, 8 Maret 2021 22:04

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberi tanggapan terkait Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

“Sebenarnya sih setiap hari bagi saya hari perempuan. Tapi saya kira ini momentum untuk mengingatkan kepada kita semua betapa peran perempuan sangat penting,” kata Indah, ketika ditemui di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin, (8/3/2021).

Menurutnya, perempuan tidak boleh dipandang sebelah mata. Momentum ini dinilai, bisa dimanfaatkan untuk dijadikan renungan bagaimana perempuan menunjukkan peran maupun kinerjanya.

Apalagi di masa pendemi, kata alumni Universitas Indonesia itu, peran perempuan sangat strategis, baik di ruang domestik maupun di ruang publik.

“Anak-anak di rumah itu sangat tergantung peran ibu. Agar proses pembelajaran berjalan dengan baik. Kemudian yang kedua di sektor ekonomi juga. Di masa pandemi ini peluang untuk menggerakkan ekonomi rumah tangga,” lanjut Indah.

Orang nomor satu Luwu Utara itu kembali menegaskan bahwa, saatnyalah perempuan memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan potensi yang dimilikinya supaya perempuan juga mampu bersaing.

“Kita beruntung, kita hidup di negeri yang memberikan ruang yang sama besarnya bagi laki-laki, terhadap perempuan untuk mengambil peran sektor publik tanpa melupakan sektor privat kita,” pungkasnya.

Diketahui, Perempuan kelahiran Enrekang itu disebut sebagai perempuan pertama yang menjadi kepala daerah di Sulsel. Dan saat ini telah memasuki masa periode kedua menjabat sebagai pimpinan kabupaten Lutra. (mg10/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI