Dinilai Mampu Pulihkan Ekonomi UMKM, Diskop Makassar Kembali Bentuk Koperasi Kecamatan

Senin, 15 Maret 2021 19:30

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya menggeliatkan sektor ekonomi yang sempat terpuruk akibat Virus Covid-19.

Salah satu caranya, menyentuh sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membentuk kembali koperasi di tiap kecamatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Makassar, Evi Aprialty mengungkapkan, program tersebut diklaim mampu memulihkan ekonomi para pelaku usaha. Apalagi sudah ada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tahun 2017 bentuk koperasi kecamatan. Kami hidupkan lagi,” ujar Evy saat Forum SKPD Tahun 2021 di Hotel Arthama, Senin (15/3/2021).

Evi menilai, sejak hadirnya koperasi kecamatan sudah banyak pelaku usaha UMKM yang untung. Oleh karena itu, dia mengaku, perlu dibentuk kembali. “Karena sudah banyak yang maju dan perlu dikembangkan,” imbuhnya.

Evi meminta semua pihak turut berkerjasama dalam pembentukan koperasi kecamatan. Mengingat visi misi Kota Makassar di bawah kepemimpinan Danny-Fatma memfokuskan pemulihan ekonomi. “Hal ini juga dilakukan dalam rangka menuju Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp2 miliar,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI