Dikabarkan Terjangkit Covid-19, Mantan Asisten III Pemkot Makassar Meninggal Karena Diabetes

Selasa, 16 Maret 2021 16:41

Suasana rumah duka, Almarhum Takdir Hasan Saleh

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar duka datang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Mantan Asisten III, Takdir Hasan Saleh, meninggal dunia, Selasa (16/3/2021).

Salah satu sahabat almarhum, Mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Imran Samad mengungkapkan, almarhum meninggal akibat diabetes.

Bahkan beberapa bulan terakhir, kata Imran, Takdir Hasan sudah sering bolak-balik cuci darah. Puncaknya, subuh tadi almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Nah almarhum ini menderita sakit diabetes sebenarnya, dan akhir akhir ini semakin parah. Tadi malam sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri, masuk di RS Bhayangkara, dan tadi subuh meninggal dunia,” kata Mantan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar.

Rencananya Takdir Hasan Saleh akan dimakamkan setelah salat Ashar, di Pemakaman Umum Sudiang.

“Akan disalatkan di Masjid HM Takdir Hasan Saleh. Jadi beliau ini beli tanah warga di situ, dan dibangunkan masjid. Setelah itu dibawa ke Pemakaman Umum, Kelurahan di Sudiang,” tutup Imran.

Diketahui, Takdir Hasan Saleh merupakan anak dari Letkol Purn H Hasan Saleh yang juga mantan Ketua Golkar Makassar. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI