Perumda Air Minum Makassar Bangun RTH, Jadi Kawasan Olahraga Bagi Karyawan dan Warga Sekitar

Selasa, 16 Maret 2021 21:22

Perumda Air Minum Kota Makassar tengah membangun RTH bagi karyawan dan warga sekitar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) menjadi sangat penting di Kota Makassar. Selain sebagai sarana masyarakat beraktifitas, juga menjamin keseimbangan ekosistem kota.

Pemkot Makassar dibawah kepemimpinan Danny-Fatma diketahui ingin memperbanyak RTH. Selaras dengan itu, Perumda Air Minum Makassar juga membangun kawasan RTH.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas Perumda Air Minum Kota Makassar, Anugrah Alkautzar. Ia menyebut bahwa lahan sudah disiapkan dan kini telah dibangun sejak dua pekan lalu.

Lokasinya masih berada di Kawasan Perumda Air Minum Kota Makassar. RTH tersebut nantinya bisa digunakan oleh karyawan dan warga sekitar untuk berolahraga.

“Jadi nanti ada lapangan bola, bisa futsal, dan lari karena disediakan juga jogging track,”kata Angga sapaan akrabnya, Selasa (16/3/2021).

RTH ini memiliki luas 60×182 meter persegi. Angga berharap RTH yang sejak Desember 2020 diwacanakan ini bisa rampung secepatnya. Kemudian bisa menjadi tempat baru untuk beraktifitas.

“Kami harapannya sih begitu. Kan ini bisa memberikan akses olahraga bagi karyawan Perumda dan warga sekitar,” harap Angga. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI