Demo Kunjungan Jokowi di Makassar Ciptakan Kerumunan

Kamis, 18 Maret 2021 19:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Unjuk rasa sejumlah mahasiswa di Kota Makassar yang bertepatan dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sulsel, ternyata menciptakan kerumunan di masa pandemi ini.

Pantauan di lokasi pada Kamis (18/3/2021), sejak siang hingga sore hari tadi, aksi unjuk rasa berlangsung di beberapa titik. Seperti di Jalan Sultan Alauddin.

Ada yang berunjuk rasa di depan Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM) dan di depan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Untuk yang di depan kampus UINAM, terdapat puluhan massa yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Perjuangan Pemuda dan Mahasiswa (KPPM). Sedangkan di depan kampus Unismuh, ada massa dari Fakultas Teknik Unismuh Makassar.

Dari dua lokasi itu, terjadi kerumunan dan tak lagi menjaga jarak. Bahkan ada juga tidak menggunakan masker saat ikut berunjuk rasa.

Mereka tetap kukuh menggelar unjuk rasa meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Massa aksi ini menyampaikan aspirasinya kepada Jokowi, terkait kondisi Indonesia saat ini.

Salah satunya soal penerapan hukum yang dianggap tak adil di masyarakat. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unismuh, Andi Muflih Malkam.

Sementara terkait perizinan menyelenggarakan keramaian, hingga saat ini polisi belum mengeluarkan izin apapun dan kepada siapapun selama pandemi masih berlangsung.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum memberikan izin keramaian terhadap berbagai organisasi. Tunggu hingga zona kuning.

“Nanti Makassar dalam zona kuning mari kita sama sama menyebarluaskan kelompok organisasi dan lembaga lain,” tutup perwira polisi tiga melati ini beberapa waktu lalu. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI