Meski Anggaran Mepet, BBPK3 Makassar Diminta Inovatif dan Out of The Box

Sabtu, 20 Maret 2021 14:20

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, meminta kepada semua pegawai di lingkungan Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BBPK3) Makassar untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Berbagai inovasi dan terobosan dapat dilakukan walaupun dengan alokasi anggaran yang kurang memadai.

“Kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada dan memaksimalkannya dengan cara memprioritaskan apa yang seharusnya,” kata Menaker Ida Fauziyah saat meninjau BBPK3 Makassar, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut, Menaker Ida mengatakan BBPK3 Makassar mempunyai tugas pokok melaksanakan pengembangan pengujian, pemeriksaan K3, peningkatan kapasitas tenaga K3, serta pemberdayaan di bidang K3.

Untuk itu, Menaker Ida meminta agar pegawai BBPK3 Makassar harus mulai berubah dan berpikir kreatif atau out of the box, tidak seperti biasanya dan bisa memaksimalkan apa yang sudah ada.

“Untuk itu saya mendorong teman-teman di BBPK3 untuk berpikir inovasi dengan gagasan-gagasan yang ada dan jangan patah semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Menaker Ida.

Kepala BBPK3 Makassar, Aminah AS, mengatakan, sebagai salah satu unit pelaksana teknis Kementerian Ketenagakerjaan, BBPK3 Makassar memiliki tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang K3.

“Oleh karena itu, BBPK3 sangat berterima kasih dengan kehadiran Ibu Menteri Ida Fauziyah, semoga bisa membangkitkan semangat pegawai BBPK3 untuk terus berinovasi dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Aminah. (endra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI