Sosok Taufan Pawe Dimata Guru Besar Fakultas Hukum Unhas

Minggu, 21 Maret 2021 15:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Farida Patittingi menilai, Wali Kota Parepare Taufan Pawe merupakan sosok yang terbuka dan hati-hati dalam menjalankan tata kelola pemerintahan. Hal itu dibuktikan dengan terbentuknya konsultan hukum dan penasihat ahli pemerintahan sejak periode awal Taufan Pawe.

Pernyataan itu ia lontarkan pada Dialog Pemerintah Kota Parepare dalam rangka Pemulihan Ekonomi 2021, di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu malam, 20 Maret 2021.

“Patut diapresiasi. Mungkin hanya Pak TP yang luar biasa mengumpulkan pakar dan konsultan serta mengumpulkan seluruh gurunya. Ini adalah bentuk keterbukaan dan kehatian-hatian seorang wali kota Parepare. Sangat memahami pentingnya arti sebuah kolaborasi. Ini esensi pemimpin sebenarnya,” kata Prof Farida.

Dekan Fakultas Hukum Unhas ini mengapresiasi 184 penghargaan yang diraih Pemkkot Parepare sejak tujuh tahun kepemimpinan Taufan Pawe. Dirinya optimis, penghargaan tersebut terus bertambah disisa masa jabatannya. Mengingat, Taufan Pawe merupakan sosok yang terus melahirkan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Satu kata untuk menilai sosok Pak TP yakni amazing. Luar baisa. Saya kira ini objektif jika kita menyatakan ini. Karena capaian yang diperoleh oleh pemerintah Kota Parepare dibawah kepeminpinan TP sangat luar biasa,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi kebijakan dan program Pemkot Parepare dalam pemulihan ekonomi di tengah pendemi Covid-19. Menurutnya, apa yang dilakukan Wali Kota Parepare Taufan Pawe bisa menjadi inspirasi seluruh pihak, terutama kepala daerah.

“Dengan kehadiran kita semua dapat memberikan kontribusi yang positif dan memajukan Pemerintahan Kota Parepare sesuai keilmuan kita masing-masing,” pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri Konsultan Hukum dan Penasihat ahli Pemerintahan Pemkot Parepare. Diantaranya, Konsultan Hukum: Prof Farida, Prof Abrar Saleng, Prof Ma’ruf Hafidz, Prof Hambali Thalib, Prof Muin Fahmal, Prof Said Karim, Prof Muzakkir, Prof Laudin Marzuni, Prof Aminunddin Ilmar, Dr Hasrul, Dr Kahar Lahae.

Komentar

VIDEO TERKINI