Hut Tagana Ke-17, Plt Kadis Sosial Sulsel: Kedepankan Kemanusiaan Bukan Kepentingan Pribadi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Taruna Siaga Bencana (Tagana) lingkup Pemprov Sulsel dengan tema "sinergi bersama multi pihak sukseskan tagana menjaga alam" digelar sederhana di pelataran Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Jalan AP Pettarani Makassar. Rabu (24/3/2021).

Plt Kepala Dinsos Sulsel Hasan Basri Ambarala mengatakan peringatan yang dilakukan secara sederhana tidaklah menjadi alasannya surutnya jati diri para relawan siaga bencana tersebut.

Hal itu ditegaskan Ambarala kepada Ketua Forum Tagana Andi Rahman Sulo (yogi) beserta anggota Tagana yang hadir. Ia meminta para tim relawan semangat hadapi kerja-kerja sosial yang sudah di amanat kan Organsiasi.

"Saya berharap Tagana tetap perlihatkan jati dirinya sebagai relawan sosial dalam membantu masyarakat yang terkena bencana," ucap Mantan Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulsel tersebut.

Olehnya itu, Ia berharap, Tagana sudah cukup dewasa mampu menjadi kekuatan di masyarakat dalam mengatasi persoalan bencana yang sering melanda warga.

"Dimana ada bencana di situ Tagana harus hadir. Tagana sebuah forum yang mengedepankan kemanusiaan bukan forum yang mendepankan kepentingan pribadi," ujarnya.

Diketahui, Ulang tahun Tagana ke 17 tahun ini dilakukan secara mendadak yang diprakarsai sendiri ketua forum beserta sejumlah anggotanya.

  • Bagikan