Tarif Rp10 Ribu, 20 Titik Ini Bakal Terapkan Parkir Insidentil

Jumat, 9 April 2021 20:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya menyiapkan program parkir insidentil jelang bulan suci ramadan. Upaya ini dilakukan untuk mencegah membludaknya kendaraan dalam satu tempat.

Pasalnya kunjungan dan mobilitas masyarakat dikalkulasi akan meningkat, utamanya saat waktu buka puasa, sehingga menyebabkan beberapa tempat membludak.

Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul membeberkan, setidaknya ada 20 lokasi utama yang akan dijadikan parkir insidentil ini.

Di antaranya sekitaran Pasar Butung, Pasar Sentral, Masjid al- Markas, Masjid Raya, Pasar Terong, Toko Satu Sama, Samping Mari, Depan Mtos, Toko Saka, Pusat Kuliner Mappanyukki, Toko Zarinah, Toko Dona Tello, Toko Harapan Baru, Pasar Senggol, Toserba Murah Kakak Tua, Ramayana Pengayoman , Jalan Alauddin, sekitarab Imim Sudirman, Toko Distro Perintis, dan Sekitaran MP (Boulevard dan Pengayoman)

Lebih lanjut Asrul mengatakan masih akan ada peningkatan lokasi menyesuaikan titik-titik ramai di Kota Makassar. PD Parkir masih akan memantau kondisi di lapangan.

“Kalau di data kami itu ada 20 titik yang kami kelola saat Ramadhan namun tidak menutup kemungkinan tahun ini mungkin bisa bertambah, karena yang begini kan sifatnya situasional,” jelasnya.

Sementara itu total ada sebanyak 20 juru parkir yang akan dikerahkan, jumlahnya masih akan ditambah menyesuaikan tingkat kepadatan untuk memudahkan mobilisasi.

Asrul juga membeberkan bahwa pihaknya telah menjejaki sejumlah kerjasama jelang Ramadhan ini, salah sarunya Masjid Al-Markaz yang meminta adanya penanganan khusus perparkiran.

Direktur utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, meski ada pembatasan aktifitas ibadah di masjid, sejumlah tempat diproyeksi tetap ramai, sehingga perlu diakomodir dengan baik, dengan memberlakukan beberapa kebijakan khusus. Selain itu hal ini juga sangat potensial untuk meningkatkan retribusi Kota Makassar.

Komentar

VIDEO TERKINI