PPP Sulsel Bakal Gelar Muswil Setelah Lebaran Idul Fitri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengagendakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dalam waktu dekat ini. Ditargetkan gelaran Muswil bakal dilaksanakan pada akhir Mei atau sesudah hari raya Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras. Ia menyebut telah berkoordinasi dengan DPP untuk gelaran 5 tahunan tersebut.

"Kita akan gelar secara offline. Kepastian tempat belum diputuskan. Nanti setelah panitia terbentuk," ungkap saat dihubungi media melalui pesan WhatsApp.

Anggota DPR RI ini menyampaikan secara umum, membuka ruang bagi seluruh kader maju. Sebanyak 36 suara memiliki hak memilih formatur yang kemudian menunjuk ketua dan membentuk struktur.

"36 orang ini yang hadir secara offline. Tidak ada lagi pengerahan massa dari DPC. Kita tetap terapkan protokol kesehatan," bebernya.

Para pemilik suara ini terdiri dari DPC, DPW, sayap partai, dan suara penimbang yang berasal dari fraksi DPRD kabupaten/kota.

Paling banyak ada di DPC karena jumlahnya 24, juga suara penimbang yang berasal dari 10 daerah yang berhasil membentuk fraksi utuh di antaranya DPRD provinsi, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Luwu, dan Makassar. (Zaki/fajar)

  • Bagikan