Sembilan Titik Tiap Kecamatan, Bupati Barru Bersafari Ramadan

Selasa, 20 April 2021 10:48

Bupati Suardi Saleh

FAJAR.CO.ID, BARRU–Setelah melalui tahun lalu, yang memaksa muslim beribadah Ramadan di rumah masing-masing, akhirnya Bupati Barru, Suardi Saleh, mengambil langkah cemerlang untuk kembali mengomandoi rakyatnya semarakkan bulan suci umat muslim di masjid.

Momentum Safari Ramadan yang ditiadakan tahun lalu akibat Pandemi Covid-19, kembali digelar oleh Pemda Barru, dan mulai sejak hari ini. Semua Forkopimda Barru dan Pejabat Pimpinan Perangkat Daerah Barru, bahkan bersama istri masing-masing berbaur dengan masyarakat Pujananting, Senin (19/4/2021).

“Alhamdulillah, Tahun ini kita shalat tarwih berjamaah, tapi perlu pertahankan Protokol Kesehatan, apa itu, yang pertama jaga jarak, yang kedua sediakan tempat cuci tangan, dan yang paling penting sekali, pakai masker, Alhamdulillah, hampir 100% pakai masker, Insya Allah, selama ramadan ini kita bisa laksanakan amaliah ramadhan, nuzulul quran, dan termasuk shalat idul fitri, Insya Allah” sebut Bupati Suardi Saleh dihadapan jamaah Masjid Doi-Doi, Kelurahan Mattappawalie, Pujananting.

Selepas Buka Puasa bersama rombongan Tim Safari Ramadhan, di rumah jabatan yang kini dihuni Plt. Camat Pujananting Abdu Rahman, S.Pd. MM,, Pemda Barru turun terbagi ke sembilan titik Masjid yang ada di satu kecamatan ini.

Selain menyerahkan bantuan keuangan, setiap Muspida yang didampingi oleh Pejabat setingkat Eselon II, juga diback up oleh Dai Penceramah dari Kantor Kementerian Agama Barru dan Bagian Kesra, Setda Barru.

“Bulan Ramadhan kita tahu sebagai malam yang penuh keunggulan, bulan diturunkan al quran, di bulan ini diberikan ampunan, Di Bulan ini juga ada malam yang lebih mulia dari seribu bulan, Untuk itu, jangan sia siakan, mudah-mudahan kita semua mendapatkan Berkah Lailatul Qadr” tambah Suardi Saleh.

Komentar

VIDEO TERKINI