Prokes Siap, Sejumlah Sekolah di Makassar Siap Belajar Tatap Muka

Senin, 26 April 2021 15:44

Ilustrasi Siswa masuk Sekolah gunakan masker. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah sekolah di Kota Makassar mengaku siap melaksanakan kembali pembelajaran tatap muka. Protokol kesehatan yang menjadi kewajiban sudah dipenuhi.

Kepala Sekolah SMP 1 Makassar, Suaib mengaku sudah siap 100% dalam menggelar sekolah tatap muka, termasuk jika ada rencana uji coba nantinya. Ia mengatakan sarana dan prasarana kesehatan di sekolahnya telah disediakan di tiap kelas dan ruang-ruang yang ada.

Selain itu sudah cukup banyak orang tua murid yang meminta diselenggarakannya sekolah lantaran kesulitan mengakomodir pendidikan anaknya di rumah.

“Itu kasian juga karena kan mereka sebenarnya sudah jenuh juga ikut sekolah daring,” katanya, Senin (26/4/2021).

Ia mengaku masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah, apalagi ada wacana Dinas Pendidikan untuk mendorong regulasi lewat perwali.

“Kita siap, 100% untuk gelar tatap muka, itu sudah lama sebenarnya, tapi kita masih tunggu petunjuk juga ini,” pungkasnya.

Sementara hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah SDN Lumu-lumu, Pulau Barang Lompo, Kecamatan Ujung Tanah Syafruddin.

Mengingat situasi daerahnya yang merupakan daerah kepulauan, pihaknya telah lama mengidamkan digelarnya kembali sekolah tatap muka.

“Kasian murid juga, karena kan di sana itu jaringan tidak bagus, semestinya untuk pulau digelar saja, karena sebenarnya kita juga sudah siap, apalagi prokesnya kita sudah taati,” ungkapnya.

Dia berharap pergelaran sekolah di daerahnya mendapat pertimbangan khusus dari Pemkot untuk segera dipercepat. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI